Ini 4 Mindset Menjadi Pebisnis Online Yang Sukses Di Indonesia Oleh Adryan Fitra

Membangun Mindset Pebisnis Online Yang Sukses Di Indonesia Oleh Adryan Fitra

Kemajuan internet yang semakin pesat membuat banyak orang mulai berbondong-bondong dalam membangun bisnis online. Banyak yang sukses, tapi tak sedikit pula yang akhirnya memutuskan berhenti di tengah jalan karena merasa berat.
Ini 4 Mindset Menjadi Pebisnis Online Yang Sukses Di Indonesia Oleh Adryan Fitra
Untuk dapat sukses dalam dunia bisnis online ini memang tidak mudah. Ada banyak hal yang perlu dipelajari agar bisnis online yang dibangun dapat berkembang dan sukses. Yang terpenting adalah bagaimana membangun mindset pebisnis online secara tepat.

Nah, mengenai hal-hal apa saja yang perlu Anda ketahui dalam membangun mindset pebisnis online ini, rasanya tepat bila Anda belajar pada Adryan Fitra. Ia adalah seorang internet marketer muda yang telah sukses sebagai pendiri Medsa Interactive. Lantas, mindset apa saja yang perlu dimiliki agar bisnis online dapat sukses.

1. Fokus Pada Satu Hal

Fokus dapat dikatakan menjadi kunci utama untuk sukses. Pertama, pilih apa yang hendak Anda kembangkan. Pilih satu hal saja kemudian fokuskan diri pada hal tersebut. Adryan Fitra pun juga demikian. Ketika menginginkan untuk fokus pada internet marketing, ia pun belajar tentang pendidikan internet marketing melalui Anne Ahira, CEO AsianBrain.com.

Ia lalu membuat hingga 400 blog dan memasangnya dengan iklan dari Google Adsense. Hasilnya, di akhir bulan, tim Adryan Fitra pun berhasil meraup earning sampai US$ 1.300. Ia pun kemudian memutuskan untuk fokus pada Google Adsense.

2. Pelajari Banyak Hal Tanpa Henti

Adryan telah mempelajari tentang tiga media sosial terpopuler di Indonesia dan membuat kesimpulan tentangnya. Kesimpulan tentang tiga media sosial yang meliputi facebook, twitter dan instagram, yakni :

Dari facebook, ia menyimpulkan bahwa klasifikasi marketnya mampu menjangkau kalangan menengah ke bawah dan masyarakat di luar kota besar. Pada twitter, ia menyimpulkan bahwa mayoritas pengguna twitter lebih banyak yang tinggal di kota-kota besar.

Sedangkan pada instagram, ia simpulkan bahwa yang lebih banyak dijangkau adalah masyarakat menengah ke atas yang mayoritas berusia muda. Dari kesimpulan ini, barulah Anda bisa memanfaatkan media sosial tersebut dan kemudian menentukan teknik promosi paling tepat yang sesuai dengan target bisnis.

Mempelajari banyak hal tanpa henti akan sangat baik untuk perkembangan bisnis Anda. Apalagi, tren dan permintaan pasar terus berkembang secara dinamis, sehingga Anda pun harus terus mempelajari hal baru setiap waktu.

3. Sharing dan Berbagi Ilmu

Masuklah dalam komunitas bisnis lalu sempatkan untuk sharing dan berbagi ilmu. Hal ini dapat membuat Anda memperoleh banyak ilmu baru yang mungkin belum pernah Anda dapatkan sebelumnya.

Selain itu, belajar menjawab aneka pertanyaan yang ada di komunitas juga bisa membuat kita berfikir banyak hal yang sebelumnya tak terpikirkan oleh kita. Bahkan, Adryan sendiri mengaku rela untuk menjadi pembicara gratis di berbagai seminar pengembangan bisnis karena merasa hal tersebut justru bisa memberikan banyak manfaat.

4. Memulai Bisnis Online

Untuk memulai bisnis online, Anda pun perlu untuk mengawalinya dengan riset. Cari informasi sebanyak mungkin untuk mengentahui potensi pasar. Anda bisa menggunakan Google untuk melihat trafik dan tren dari keyword tertentu. Potensi pasar ini akan membimbing Anda dalam menentukan seberapa besar peluang yang Anda miliki dalam mengembangkan bisnis.

Kemudian, tentukan seberapa besar peluang bisnis yang dapat Anda bidik, baru kemudian pastikan apa yang bisa Anda tawarkan pada calon pelanggan Anda di internet. Tawarkan hal – hal yang unggul dan inovaif.

Selain itu, jagnan ragu untuk menggunakan aneka perangkat promosi online secara tepat. Misalnya saja, Anda bisa memilih fitur Facebook Ads atau SEM (Search Engine Marketing-Adwords) atau fitus lain sesuai pangsa pasar Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *