Kesuksesan Rudi Salim dalam Membangungun Bisnis Kredit Online

Rudi Salim Sukses Membangun Bisnis Unik Berkonsep Kredit Online

Bagi Anda para kaskuser, nama Rudi Salim mungkin saja sudah akrab di telinga kalian. Mungkin juga, Anda pun pernah mencoba jasa unik yang ditawarkan olehnya. Ya, Rudi Salim memang merupakan salah satu orang yang cukup piawai dalam memanfaatkan situs mega forum kaskus sebagai ladang bisnis.

Kesuksesan Rudi Salim dalam Membangungun Bisnis Kredit OnlineRudi Salim adalah sosok entrepreneur muda yang memulai serta mengembangkan bisnisnya melalui jaringan Kaskus dengan cara yang unik dan menarik. Ya, bisnisnya memang terbilang unik karena ia menawarkan perkreditan online yang memang masih jarang di Indonesia.

Tidak main-main, bisnis kredit online yang dikembangkan oleh Rudi Salim kini telah berkembang dan bisa menghasilkan omset sampai Rp 1,3 milliar per tahun. Tentu saja untuk sampai pada pencapaian ini tidaklah mudah. Banyak halang rintang yang harus dihadapi, dan tak sedikit pula nilai yang harus dikorbankan.

Pentingnya Totalitas dalam Membangun Bisnis

Totalitas sepertinya menjadi sebuah kunci dari kesuksesan bisnis yang yang telah dicapai oleh Rudi Salim. Ketika memutuskan terjun ke dunia bisnis, Pria kelahiran Jakarta 24 April 1987 pun mengerahkan segala daya upayanya secara total.

Bahkan, ia pun rela melepaskan statusnya sebagai mahasiswa jurusan kedokteran di salah satu perguruan tinggi di Jakarta. Inspirasi awal dari ide bisnis yang dijalankan Rudi Salim memang sederhana. Dari kawannya yang bekerja di sebuah dealer elektronik besar di Jakarta, ia mendengar sebuah konsep kredit yang dapat diajukan untuk membeli produk elektronik.

Dari informasi ini, ia pun terinspirasi untuk mengembangkan konsep kredit yang ditawarkan secara online. Pikirnya, tentu saja bila ditawarkan secara online, peminatnya akan jauh lebih banyak. Lagipula, kredit online pihak ketika memang masih sangat jarang.

Setelah inspirasi tersebut muncul, dengan segera ia mempersiapkan konsep dan sistem kredit online secara matang. Ia juga mulai mengumpulkan modal. Tak tanggung-tanggung, ia rela menjual mobil miliknya serta melego usaha karaoke milik keluarganya untuk dijadikan modal. Dan ya, ia juga berhenti kuliah agar bisa 100 % total masuk ke bisnis ini.

Berkembang dan terus memperbaiki sistem

Bisnis yang dijalankan Rudi Salim tidak selalu berjalan mulus. Ibudanya sendiri bahkan enggan menemuinya sebelum putranya ini sukses dalam bisnisnya. Tentu saja ini juga jadi tantangan tersendiri.

Ia pun mulai untuk menawarkan jasa kredit online ini melalui lapak FJB Kaskus. Bak gayung bersambut, ternyata banyak juga yang tertarik membeli barang elektronik melalui sistem kredit oline yang ditawarkannya.

Meski telah mendapat sambutan yang baik, tapi Rudi Salim masih juga harus menghadapi kendala dalam bisnisnya. Sistem dan tingkat keamanan yang dikembangkannya ternyata masih memiliki kelemahan. Karenanya, ia pun tertipu oleh seorang pembeli gadungan dan membuatnya merugi sampai belasan juta rupiah.

Belajar dari kesalahan ini, ia pun menata kembali sistem dan keamanan proses pemberian kreditnya. Rudi pun kemudian menggandeng rekanan surveyor dari moderator forum kaskus di daerah-daerah. Moderator-moderator ini ia pilih karena ia yakin bahwa mereka menjadi moderator forum adalah orang yang memiliki kredibilitas baik.

Sistem kredit yang terus ia perbaiki juga semakin membuat bisnis yang dibangunnya berkembang. Perusahaan jasa kreditur milik Rudi kini berkembang di bawah bendera PT. Excel Trade Indonesia dan semakin banyak diminiati oleh masyarakat luas, tak hanya dari forum kaskus saja.

Exel Trade kini telah melayani sampai ratusan debitur aneka produk elektronik di seluruh Indonesia. Apa yang dilakukan Rudi Salim dalam bisnisnya ini telah membuktikan bahwa totalitas dapat menjadi kunci sebuah kesuksesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *