Profil Habibie Afsyah, Orang Indonesia Yang Sukses Di Bisnis Internet Marketing

Profil Perjalanan Habibie Afsyah, Penyandang Difabel yang Sukses di Internet Marketing

Sukses adalah hak setiap orang. Tak peduli apakah orang tersebut memiliki sejuta kelebihan atau hanya memiliki sedikit sekali kelebihan. Bahkan, keterbatasan fisik pun tak bisa menjadi hambatan bagi seseorang yang telah berniat untuk sukses.
Profil Habibie Afsyah, Orang Indonesia Yang Sukses Di Bisnis Internet Marketing
Mengeluhkan keterbatasan fisik tak akan memberikan perubahan positif bagi kehidupan. Sebaliknya, dalam keterbatasan pun, setiap orang masih punya hak untuk sukses dan berhak untuk menggantungkan cita-citanya setinggi langit. Ya, sepeti seorang pemuda bernama Habibie Afsyah.

Habibie Afsyah adalah seorang dengan keterbatasan fisik karena mengidap kelainan muscular dytrophy. Meski menderita keterbatasan fisik, toh ia sukses menjadi seorang internet marketer yang handal dengan penghasilan menggiurkan.

Profil Habibie Afsyah

Habibie Afsyah adalah anak bungsu dari 8 bersaudara yang lahir di Jakarta pada tanggal 6 Januari 1988. Habibie merupakan putra pasangan H. Nasori Sugianto dan Hj. Endang Setyati.

Habibie bukanlah seorang penyandang cacat sejak lahir. Ia menderita penyakit bawaan yang terbilang langka bernama muscular dystrophy. Penyakit inilah yang kemudian merenggut kemampuan motorik Habibie secara perlahan sehingga ia pun mulai kesulitan atau bahkan tidak bisa menggerakan sebagian anggota tubuhnya.

Meski ia harus merelakan fisiknya mengalami kemunduran, namun ia selalu mampu membuat pikirannya maju dan terus berkembang. Dukungan ibunda dan keluarganyalah yang selalu menjadi dorongan kuat dalam pencapaiannya.

Mulai Belajar Internet Marketing

Lulus dari SMA, Habibie memang tidak melanjutkan kuliah. Namun, ibu Habibie mengajak putranya ini untuk ikut kursus internet marketing tingkat dasar yang biayanya mencapai lebih dari 5 juta rupiah. Meski sempat menolak, tapi akhi Ibu Habibir berhasil membujuk putranya untuk belajar marketing agar bisa digunakan untuk hidup secara mandiri.

Selesai mengikuti kursus internet marketing tingkat dasar, Habibie tidak langsung mempraktekkan ilmunya ini. Menurutnya, internet marketing ternyata sulit untuk dipelajari dan dipraktekkan secara nyata. Apalagi, kursus yang diperolehnya menggunakan Bahasa Inggris sehingga ia pun kesulitan.

Tapi, ternyata masih ada semangat dan niatan untuk menjadi pribadi mandiri dalam diri Habibie. Sang Ibunda pun kembali mendorong putra bungsunya ini untuk mengikuti program kursus marketing tingkat lanjut yang diadakan di Singapura. Lagi-lagi, Habibie sempat menolak, tapi ibunya pun lagi-lagi berhasil membujuknya.

Untuk membiayai kursus yang nilainya lebih dari 15 juta rupiah ini, ayah dan ibu Habibir pun harus merelakan untuk menjual mobil mereka yang biasa disewakan. Habibie mendapatkan kursus setiap 2 minggu sekali selama 3 bulan di Singapura.

Selesai belajar, Habibie akhirnya berhasil melakukan penjualan pertamanya untuk produk game PS3 di Amazon dengan nilai US$ 24. Awalnya, Habibie masih merugi karena biaya pengiklanannya lebih besar dari laba yang didapat. Tapi, hal ini tak membuatnya menyerah untuk berusaha menjadi internet marketer yang handal.

Pencapaian Habibie Afsyah

Pendapatan Habibie perlahan mulai meningkat menjadi US$ 124, US$ 500, US$1.000 sampai US$2.000. Dengan penghasilan dari Amazon ini, Habibie kemudian mengikuti kursus-kursus lainnya seperti Indonesia Bootcamp, Dokterpim, dan Eprofitmatrix.

Dengan bekal ilmu yang begitu banyak, Habibie sukses menerbitkan ebook panduan sukses dari Amazon, membuat situs jual beli properti bernama rumah101.com, dan bahkan ia pun sukses menjadi trainer di acara seminar Eprofitmatrix bersama gurunya, Suwandi Chow.

Di usianya yang kala itu masih menginjak 20 tahun, Habibie sudah mampu menjadi pria berkebutuhan khusus yang mandiri secara finansial. Tak hanya itu, Habibie bahkan juga gemar membantu orang lain yang membutuhkan.

Sebuah perjalanan yang panjang, tapi menghasilkan sesuatu yang indah. Dalam berbagai seminarnya, ia sering kali menyatakan “Kalau Saya yang punya keterbatasan seperti ini saja bisa, Anda juga pasti bisa! Kemandirian dan kesuksesan adalah kodrat Anda” Habibie Afsyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *